Kamis, 09 Februari 2012

Inilah Pesan Mahfud MD untuk Hatta Ali
Headline
inilah.com
Oleh: Sumitro
Nasional - Rabu, 8 Februari 2012 | 19:00 WIB
INILAH.COM, Jakarta - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD berpesan kepada Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali untuk membenahi masalah internal yang sudah menjadi rahasia umum di masyarakat, yakni hakim nakal.
Mahfud yakin, Hatta Ali akan menyoroti masalah tersebut di samping berbagai permasalahan lain di MA. "Kalau persoalan hukum kita sudah tahu lah, hakim nakal,"ucapnya di Gedung MK, Jl Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (8/2/2012).
Menurutnya, terpilihnya Hatta Ali sebagai Ketua MA adalah momentum untuk melakukan perbaikan. Kinerjanya akan terlihat di masa-masa awal kepemimpinannya dan itu akan menentukan jalannya proses penegakan hukum di masa mendatang. "Masyarakat harus ikut mendorong agar (MA) melakukan pembaruan," tegasnya.
Beberapa persoalan internal yang perlu mendapatkan perhatian serius dan segera dibenahi menyangkut transparansi dan kecepatan putusan. Yakni, masalah bagaimana putusan hakim yang seharusnya dieksekusi, tidak bisa dilakukan karena dalam prosesnya nota putusan belum juga disampaikan.[tjs]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar