Selasa, 13 Maret 2012

HARGA BBM NAIK
Buruh Transportasi dan Pelabuhan Ancam Mogok Besar-besaran di Pelabuhan Tanjung Priuk
Selasa, 13 Maret 2012 , 07:11:00 WIB

Laporan: Yayan Sopyani Al Hadi

ILUSTRASI/IST

  

RMOL. Penolakan kenaikan bahan bakar minyak (BBM) terus datang silih berganti dari berbagai kalangan.

Setelah berbagai aksi dari kalangan mahasiswa dan aktivis dilakukan serta pernyataan keras disampaikan kalangan buruh pabrik, kini giliran serikat buruh transportasi dan pelabuhan yang akan menolak kebijakan pemerintah SBY tersebut. Di antara serikat buruh yang menolak kebijakan ini adalah Serikat Buruh Transportasi Perjuangan Indonesia (SBTPI),  Serikat Pekerja Transportasi Jalan Raya  (SPTJR), Serikat Pekerja Pelabuhan Indonesia  (SPPI), Serikat Buruh Jaya Readymix (SBJR), dan Serikat Pekerja Koja.

"Kami sudah membulatkan tekad untuk melawan rencana pemerintah dalam bentuk pemogokan besar-besaran di pelabuhan Tanjung Priuk," kata Humas aksi, Rosid, beberapa saat lalu (Selasa, 13/3).

Banyak kalangan menilai kebijakan ini akan sangat berdampak pada daya beli masyarakat. Tidak heran bila semua kalangan, terutama buruh, tegas menolak kebijakan ini. Sebab bila harga BBM jadi dinaikkan maka inflasi akan naik. Dengan demikian, otomatis upah buruh yang sempat dinaikkan akan menjadi percuma saja. [ysa]

Baca juga:

Aktivis Berkhianat, Presiden Panik Lalu Gunakan Cara Penjajah
Pengamat Energi: Daripada Dibakar, Mendingan Subsidi Dialihkan
TOLAK BBM NAIK
Buruh: Turunkan SBY Karena Langgar Konstitusi
Ketum PB PMII Baru Dengar Selentingan, Tapi Belum Dapat Undangan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar