Selasa, 17 Mei 2016

Supir Nurhadi Hilang, KPK Surati Mahkamah Agung

TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Muhammad Laode Syarif mengatakan, penyidik akan segera mengirimkan surat kepada Mahkamah Agung untuk menyerahkan pegawai negeri sipil bernama Royani. Hal ini dilakukan sebagai bentuk koordinasi lantaran ajudan Sekretaris Mahkamah Agung Nurhadi tersebut mangkir tanpa keterangan dalam dua panggilan yaitu 29 April dan 2 Mei lalu.

"Sedang dicari, sedang ditelusuri. Yang pasti kami kirimin surat panggilan tak hadir," kata Laode di Gedung KPK, Selasa, 16 Mei 2016.

Toh, Laode enggan menyebut Mahkamah Agung ikut andil dalam penyembunyiaan Royani. Ia juga enggan menyatakan banyaknya bukti Nurhadi menghalangi penyidikan dalam kasus upaya suap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Edy Nasution. Meski, KPK telah mengantongi sejumlah dokumen dan uang yang dimasukkan dalam toilet saat penggeledahan rumah Nurhadi, pertengah April lalu.

"Tunggu dulu. Sampai saat ini belum ada rencana penyidik memanggil dan memeriksa Nurhadi lagi," kata Laode. "Semua masih fokus mencari Royani."

Menurut Laode, peran dan informasi yang dimiliki Royani sangat signifikan dalam mengungkap kasus pengaturan perkara yang belakang turut menyeret Chairman Paramount Enterprise Eddy Sindoro. Ogah detil, dia mengatakan, penyidik hingga kini berkukuh ingin memeriksa hingga meminta Direktorat Jenderal Imigrasi mencegah Royani ke luar negeri.

Meski peran Royani belum jelas, Majalah Tempo edisi 2-8 Mei 2016 menyebutkan peran Eddy Sindoro adalah ikut merancang "pengamanan" perkara yang melibatkan perusahaan di Mahkamah Agung. Eddy diduga mengadakan pertemuan khusus dengan Nurhadi, Edy Nasution, dan Doddy di kantor Paramount.

Nurhadi juga terdeteksi beberapa kali bertemu dengan Eddy Sindoro di kantor Paramount dalam tiga bulan terakhir. Selain dengan Eddy, kata petugas KPK, Nurhadi kerap bertemu dengan para petinggi Grup Lippo di beberapa tempat di Serpong. "Tunggu saja kalau (Royani) sudah diperiksa," kata Laode.

FRANSISCO ROSARIANS

2 komentar:

  1. Puji syukur saya panjatkan kepada Allah yang telah mempertemukan saya dengan Mbah Rawa Gumpala dan melalui bantun pesugihan putih beliau yang sebar 5M inilah yang saya gunakan untuk membuka usaha selama ini,makanya saya sengaja memposting pesang sinkat ini biar semua orang tau kalau Mbah Rawa Gumpala bisa membantuh kita mengenai masalah ekonomi dengan bantuan pesugihan putihnya yang tampa tumbal karna saya juga tampa sengaja menemukan postingan orang diinternet jadi saya lansun menhubungi beliau dan dengan senang hati beliau mau membantuh saya,,jadi bagi teman teman yang mempunyai keluhan jangan anda ragu untuk menghubungi beliau di no 085-316-106-111 rasa senang ini tidak bisa diunkapkan dengan kata kata makanya saya menulis pesan ini biar semua orang tau,ini sebuah kisa nyata dari saya dan tidak ada rekayasa sedikit pun yang saya tulis ini,sekali lagi terimah kasih banyak ya Mbah dan insya allah suatu hari nanti saya akan berkunjun ke kediaman Mbah untuk silaturahmi.Wassalam dari saya ibu Sartika dan untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah disini 😃Pesugihan Putih Tanpa Tumbal😃

    BalasHapus