Selasa, 20 Mei 2014

Sst..Ternyata Pejabat MA Carter Pesawat Jet ke Wakatobi Bukan Pertama Kali!

Andi Saputra - detikNews


Jakarta - Ketua Mahkamah Agung (MA) dan jajarannya mencarter pesawat jet untuk kunjungan kerja ke Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra). Ternyata, hal ini bukan hal baru. Seorang pimpinan Komisi Yudisial (KY) pernah memergoki hal serupa yang dilakukan pejabat teras MA.

"Dulu saya sempat memergoki pimpinan Sekretariat MA juga carter pesawat jet," kata komisioner KY, Imam Anshori Saleh kepada detikcom, Selasa (20/5/2014).

Namun saat memergoki penerbangan itu, Imam tidak melihat rombongan hakim agung. Kejadian itu terjadi kurun 2012 saat Imam akan menggunakan pesawat reguler akan pulang ke Jakarta dari kunjungan kerja ke Gorontalo.

"Dia mencarter pesawat jet Jakarta-Gorontalo PP," ujarnya.

Setelah lama tidak terdengar kabar gaya kerja eksekutif jet set itu, kini giliran pimpinan MA yang kepergok mencarter pesawat jet Jakarta-Wakatobi PP pada 3-5 Mei 2014. Ikut dalam rombongan itu Ketua MA Hatta Ali, Wakil Ketua MA bidang Yudisial M Saleh, Wakil Ketua MA bidang Non Yudisial Suwardi, seluruh Ketua Kamar (kecuali ketua kamar pidana, hakim agung Artidjo Alkostar) dan pejabat teras MA.

"Itu berlebihan, artinya saya kira mencarter tidak pantas. Kok bisa hal ini terjadi di MA. Pemimpin itu harus betul-betul menentukan kebijakan yang harus dipertimbangkan matang-matang. Jangan sampai melanggar aturan," kata Ketua MA 2009-2012 Harifin Tumpa.

Lantas, apakah pejabat teras MA baru dua kali mencarter pesawat jet?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar