Sabtu, 15 Juni 2013

Tolak BBM Naik, Wali Kota Solo Siap Turun ke Jalan

VIVAnews - Meski duduk di kursi Pemerintahan, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menyatakan siap mematuhi kebijakan PDI Perjuangan untuk menolak rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Bahkan, dia juga mengaku siap turun ke jalan untuk berdemo menolak kebijakan Pemerintah pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono itu.

Kepada VIVAnews, Jumat 14 Juni 2013, wali kota yang biasa disapa Rudy itu mengaku tetap konsisten menolak kenaikan BBM ini.

"Surat edaran dari Ketua Umum PDIP Megawati mengenai instruksi kepada kader untuk menolak kenaikan harga BBM juga sudah saya terima," kata dia.

Sikap Rudy ini bukan kali pertama. Pada Maret 2012, dia pun menolak kenaikan harga BBM saat dia menjabat sebagai Wali Kota Solo mendampingi Joko Widodo.

"Sekali menolak ya tetap menolak. Kalau saya memang harus demo turun ke jalan, ya nanti turun ke jalan. Tetapi, kalau demo, kapasitas saya itu sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Solo loh," tegas dia.

Dia mengaku sudah matang menimbang sikap berseberangannya itu, termasuk risiko dipecat sebagai Wali Kota Solo. "Ya semuanya ada risikonya. Saya tidak takut dipecat dari wali kota karena menolak rencana kenaikan harga BBM," tuturnya. (umi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar