Jumat, 21 Maret 2014

Suvenir iPod Pernikahan Anak Sekretaris MA, Pejabat Jangan Terlalu Royal

Ahmad Toriq - detikNews

Jakarta - Pernikahan megah dan mewah anak Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi di Megamendung Bogor dan Hotel Mulia, Senayan, terus menjadi buah bibir masyarakat. Menurut anggota Komisi III DPR Martin Hutabarat, sebagai pejabat negara Nurhadi seharusnya jangan terlalu royal.

"Ini yang menimbulkan tanda tanya dan seharusnya ke depan tidak perlu pejabat-pejabat negara terlalu royal memberikan suvenir kepada para tamu. Ini adalah pelajaran yang berharga bagi kita semua," kata Martin saat berbincang dengan detikcom, Jumat (20/3/2014).

Kepada para hakim agung, Nurhadi menjelaskan, sebanyak 2.500 unit iPod untuk suvenir kawinan dibeli oleh menantunya langsung dari Amerika Serikat pada Juli 2013 lalu. Gadget keluaran Apple ini diimpor lewat jalur Singapura, sebelum akhirnya berlabuh ke Surabaya. iPod ini lalu dibagi-bagikan sebagai cinderamata pesta pernikahan di Hotel Mulia akhir pekan lalu. 

"Apakah pantas seorang pejabat memberikan souvenir seharga itu? Ini soal kepantasan saja. Apakah perlu diberikan souvenir semahal itu kepada undangan yang hadir?" ujar anggota Komisi III itu.

Dalam sebuah kesempatan, Nurhadi menyatakan kekayaannya dari bisnis usaha walet. Nurhadi sendiri bersama istrinya, Tin Zuraida, sama-sama PNS di MA yang meniti karier sejak akhir 80-an.

"Kalau ini dibiarkan menjadi berita liar, itu merusak citra penegakan hukum," pungkas politikus Partai Gerindra itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar