Selasa, 02 Agustus 2011

Calon Pimpinan KPK yang Lolos Diumumkan Jumat

Patrialis tidak menyebut berapa orang kandidat yang akan diambil pada seleksi tahap ketiga

Selasa, 2 Agustus 2011, 10:58 WIB
Ismoko Widjaya, Dedy Priatmojo
VIVAnews - Hari ini 17 calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengikuti seleksi tahap ketiga. Tahap seleksi yang saat ini sedang berlangsung adalah profile assessment atau tes kepribadian.

Profile assessment berlangsung di kantor Kementerian Hukum dan HAM, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa 2 Agustus 2011. Menurut Ketua Panitia Seleksi (Pansel) KPK Patrialis Akbar, hasil seleksi tahap ketiga ini akan diumumkan pada Jumat, 5 Agustus mendatang.

"Insya Allah besok sore Dunamis akan melaporkan kepada kami. Kemudian tanggal 5 akan kami umumkan di media," kata Patrialis Akbar di Kantor Kemenkumham Jakarta. Selasa, 2 Agustus 2011.

Dunamis merupakan konsultan dengan lisensi internasional. Namun Patrialis tidak menyebut berapa orang kandidat yang akan diambil dalam seleksi tahap ketiga ini.

Patrialis mengatakan itu tergantung hasil tes yang dilangsungkan oleh Dunamis. Dia menegaskan nama-nama yang akan masuk ke DPR hanya 8 orang. "Tapi yang jelas di DPR tentu nggak bisa semua. Ke DPR itu maksimal hanya 8 orang karena pansel hanya menyampaikan dua kali dari jumlah yang dibutuhkan," ujarnya.

Patrialis menjelaskan setelah tes profile assessment ini akan dilanjutkan dengan rekam jejak calon pimpinan KPK dan seleksi wawancara oleh pansel. Untuk rekam jejak, pihaknya akan dibantu dari pihak Tranparansi Internasional Indonesia (TII), polisi dan kejaksaan.
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar