Rabu, 17 Agustus 2011

Mega Tak Lelah Sentil Pemerintah
Headline
Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri - inilah.com
Oleh: Ajat M Fajar
Nasional - Rabu, 17 Agustus 2011 | 14:45 WIB
INILAH.COM, Jakarta - Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri menilai pemerintahan saat ini tidak bisa melihat peluang untuk memperkuat ekonomi ketika negara besar mengalami krisis ekonomi. Padahal jika pemerintah bisa menggunakan momentum ini, perekonomian Indonesia bisa menjadi kuat.

"Saya menganalisa suatu prediksi untuk kita berhati-hati kepada perkembangan perekonomian dunia global termasuk tentunya kita melihat keadaan yang terjadi di Amerika dan Eropa," ujar Mega di Kantor DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (17/8/2011).

Menurut Mega, Indonesia tidak mampu mengambil momentum untuk memperbaiki diri karena pemerintah lebih mementingkan pencitraan daripada realitas. "Jadi hal-hal seperti ini tentunya secara wajar harus kita antisipasi jangan kita lalu selalu membuat suatu pencitraan," imbuhnya.

"Mengantisipasi apa hal-hal yang harus kita lakukan karena apa yang terjadi sekarang ini di Amerika dan Eropa, itu negara-negara besar sedang mengalami suatu krisis dan kita ini negara berkembang justru yang sedang memperkuat dirinya," ungkapnya.

Dikatakannya, untuk memperkuat diri, Indonesia tak perlu melihat perkembangan ekonomi dengan nilai dolar ataupun mata uang euro yang turun sebagai kemajuan ekonomi Indonesia.

"Padahal sebenarnya sekarang ini polarisasi perkembangan dunia yang selalu saya katakan abadnya beda, ini abadnya 21, bagaimana muncul negara-negara baru seperti India, Cina, lalu di Amerika Latin, perkembangannya lebih baik dan mata uang mereka menurut saya itu harus kita amati," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar