Kamis, 18 Agustus 2011

Pengacara: Nazaruddin Akan Pasang Badan

Nazaruddin akan diperiksa KPK pagi ini.

Kamis, 18 Agustus 2011, 09:36 WIB
Anggi Kusumadewi, Nur Eka Sukmawati
VIVAnews – Hari ini, tersangka kasus suap pembangunan Wisma Atlet SEA Games, Muhammad Nazaruddin, akan menjalani pemeriksaan di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Setelah dua kali pemeriksaan atas Nazaruddin batal dengan sejumlah alasan, pagi ini, Kamis, 18 Agustus 2011, ia dijadwalkan akan diperiksa pada pukul 10.00 pagi.

Nazaruddin akan didampingi kuasa hukum dari Kantor Pengacara OC Kaligis. Penyidik KPK sendiri telah mendatangi Mako Brimob Kepala Dua, Depok, sejak pukul 08.30 WIB. Mereka mengendarai dua mobil dinas--satu mobil tahanan dan satu mobil penyidik KPK. Terdapat sekitar 8-10 orang dalam dua mobil tersebut. Para penyidik KPK hanya melambaikan tangan ketika dimintai konfirmasi.

Pengacara Nazaruddin dari tim OC Kaligis, Boy Afrian Bondjol, menyatakan bahwa Nazaruddin siap menjalani pemeriksaan di KPK. Ia berharap, Nazaruddin memberikan keterangan yang sebenar-benarnya tentang kasus suap pembangunan Wisma Atlet yang menjerat dirinya tersebut. Namun Boy tidak berani menjamin soal kondisi psikis Nazaruddin.

“Saya tidak tahu Nazaruddin dalam keadaan tertekan atau tidak. Tapi dia menyatakan siap menanggung semuanya. Dia pasang badan untuk kasus ini. Dia menyatakan tak akan menyebut nama-nama yang sebelumnya dia tuding. Tak ada lagi nama-nama petinggi Demokrat maupun petinggi KPK yang terlibat,” kata Boy, Kamis, 18 Agustus 2011.

Menurutnya, Nazaruddin akan menghadapi kasus ini sendiri, sebagai syarat agar istri dan keluarganya tidak ikut diseret dalam kasus itu. “Dia minta tolong kepada KPK, dia minta perlindungan kepada Pak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, agar istri dan keluarganya tidak dilibatkan,” ujar Boy. (kd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar