Kamis, 26 Mei 2011

DK Demokrat Perihal Nasrudin ke LN

DK Demokrat Tidak Tahu Nazaruddin di Luar Negeri
Headline
Anggota Dewan Kehormatan Partai Demokrat EE Mangindaan - IST
Oleh: Irvan Ali Fauzi
Nasional - Kamis, 26 Mei 2011 | 20:30 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Anggota Dewan Kehormatan Partai Demokrat EE Mangindaan mengaku tidak tahu mengenai kabar perginya M. Nazaruddin, mantan bendahara umum Partai Demokrat yang terseret kasus suap wisma atlet Sea Games ke luar negeri.

"Ah nggak tahu saya. Memangnya pergi ke mana?," ujarnya balik bertanya saat dikonfirmasi wartawan di kantor Presiden, Jakarta, Kamis (26/5/2011).

Menurut Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara tersebut, urusan DK telah selesai usai mengumumkan pemecatan Nazaruddin dari posisi bendahara umum Partai Demokrat. "Saya kan DK tidak ada urusan mau kabur ke mana, tidak ada urusan," tukasnya lagi.

Mangindaan juga mengakui bahwa DK pun tidak berupaya mencegah agar Nazaruddin tidak kabur. "Tidak ada, sudah selesai urusan DK kan sudah selesai. Jadi sudah tidak ada lagi."
Sebagaimana diberitakan, Menteri Hukum dan HAM menyatakan Nazaruddin pergi ke Singapura pada 23 Mei 2011. Namun, ia tidak tahu, apakah ia sudah pulang atau belum. Kepergiannya ini penting dicermati karena Nazaruddin sudah dicekal atas permintaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun, KPK meminta pencekalan itu pada 24 Mei 2011. [tjs]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi disini atau akses mobile

PD Tidak Mau Buru-Buru Simpulkan Nazaruddin Kabur
Headline
Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Syarief Hasan - IST
Oleh: Irvan Ali Fauzi
Nasional - Kamis, 26 Mei 2011 | 21:10 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Partai Demokrat belum mau menyimpulkan kepergian M. Nazaruddin ke Singapura adalah untuk melarikan diri dari dugaan kasus-kasus yang melibatkannya saat ini.

Menurut anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Syarief Hasan, ada berbagai kemungkinan dari kepergian mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu ke Singapura, dan tidak bisa dikatakan melarikan diri.

"Saya ga tahu tuh, masa kabur. Kabur apa mungkin, ada perlu kali," Ucap Syarief Hasan di kantor Presiden, Kamis (26/5/2011).

Syarief mengatakan sebaiknya dilihat dulu perkembangan sebelum menyimpulkan bahwa Nazaruddin segaja melarikan diri dari dugaan kasus yang melibatkannya.

"Mungkin dia izin satu hari. Lihat saja perkembangannya," ucapnya.

Lebih lanjut Syarief mengatakan tidak perlu ada izin bagi Nazaruddin untuk pergi ke luar negeri. "Kan ga ada. Tidak ada ketentuan harus izin. Kan tidak ada ketentuan harus pamit kan. Kan tidak ada ketentuan, bebas-bebas saja kan. Tidak ada ketentuan harus pamit ke luar negeri. Kan bukan menteri," jelasnya.

Syarief juga merasa yakin Nazaruddin akan kembali ke Indonesia karena semua keluarganya masih ada di negeri ini. "Semua orang mimpi tinggal di Indonesia. Jangan sudzon lah, semua orang pingin tinggal di indonesia. Kan ada keluarganya," jelasnya. [bay]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar