Menpora Andi Malarangeng menjawab pertanyaan wartawan di gedung KPK, Jakarta, Selasa (5/4). Kemenpora menyambut baik keputusan FIFA yang membentuk Komite Normalisasi untuk menggantikan tugas Komite Eksekutif PSSI. (ANTARA/Fanny Octavianus)
Presiden sangat perhatian dengan dunia sepak bola kita, sekaligus prihatin dengan apa yang terjadi pada kongres (PSSI) kemarin...
Berita Terkait
Video
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, Kamis siang, membahas permasalahan yang membelit Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Istana Kepresidenan.

Andi yang ditemui di kantor kepresidenan, di Jakarta, Kamis, mengatakan pertemuan itu juga dihadiri oleh Ketua Umum KONI/KOI Rita Subowo.

"Presiden sangat perhatian dengan dunia sepak bola kita, sekaligus prihatin dengan apa yang terjadi pada kongres (PSSI) kemarin," kata Andi.

Pada pertemuan itu, Andi melaporkan langkah-langkah yang sedang dilakukan untuk memperbaiki PSSI dan persepakbolaan nasional.

"Presiden sangat mendukung apa yang sedang diupayakan pemerintah maupun KONI/KOI untuk mencari titik temu dan jalan keluar dari kebuntuan yang ada," katanya.

Menurut Andi, pemerintah berupaya agar kongres lanjutan bisa dilakukan, sehingga pengurus baru segera terpilih.

Selain itu, pemerintah juga tetap menjalin komunikasi dengan FIFA supaya tidak ada sanksi untuk Indonesia.

Andi menegaskan, FIFA menyambut baik upaya pemerintah tersebut. Bahkan, katanya, badan sepak bola dunia itu memberikan sejumlah saran untuk memperbaiki persepakbolaan nasional.

"Respon FIFA sangat baik dan juga memberikan saran untuk beberapa hal. Yang penting bahwa kita sedang upayakan agar kongres lanjutan atau kongres baru, apapun namanya, bisa segera terwujud dengan kondisi yang jauh lebih baik dan sudah kondusif agar kongres nantinya bisa berhasil melahirkan atau memilih pengurus baru," kata Andi. (F008*D013)

(ANTARA)
Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © 2011