Kamis, 26 Mei 2011

Masih Tentang Penembakan Polisi di Palu

Densus 88 Dilibatkan Dalam Kasus Penembakan Polisi
 
Headline
Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Boy Rafli Amar - inilah.com
Oleh: Laela Zahra
Nasional - Kamis, 26 Mei 2011 | 12:10 WIB
INILAH.COM, Jakarta - Densus 88 Antiteror Polri dilibatkan dalam kasus penembakan polisi di Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (25/5/2011).

"Kita sedang dalami (keterkaitan dengan jaringan teroris), pemeriksaannya juga melibatkan Densus 88 untuk mengetahui lebih dalam motifnya," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Boy Rafli Amar, di Markas Besar Polri, Jakarta, Kamis (25/5/2011).

Boy menjelaskan, tidak ditemukan unsur perampokan dalam peristiwa penembakan tiga polisi di Palu, kemarin. Namun pelaku merampas satu senjata milik polisi setelah pelaku memberondong peluru ke arah tiga polisi di pos polisi kawasan sentra ekonomi, Palu.

Meski kelompok pelaku yang berjumlah empat orang ini diduga memiliki motif penyerangan dan perampasan senjata anggota polisi, tetapi hasil penyelidikan polisi belum menyimpulkan adanya unsur terorisme dalam kasus ini.

Sebagaimana diketahui, tiga anggota polisi Satuan Pengamanan Obyek Vital Polda Sulawesi Tengah ditembaki oleh orang tidak dikenal. Dua polisi tewas seketika, Bripda Gustiar Yudisthira dan Bripda Andi Irbar. Satu polisi luka parah. Pelaku penembakan berhasil ditangkap setelah beberapa jam melakukan aksi kejahatannya. [bar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar