Jumat, 27 Mei 2011

Muqowam Siap Tantang Suryadharma Ali
PPP mengalami penurunan suara hingga 40 persen pada Pemilu 2009 lalu.
Jum'at, 27 Mei 2011, 06:27 WIB
Anggi Kusumadewi 
 
VIVAnews – Persaingan antara kandidat Ketua Umum menjelang Muktamar PPP pada Juli mendatang semakin panas. Baru-baru ini, dua calon ketum, Suryadharma Ali dan Akhmad Muqowam, saling memperebutkan suara Dewan Pimpinan Wilayah PPP di wilayah Indonesia Timur.

Meskipun Suryadharma didukung oleh banyak pengurus Dewan Pimpinan Pusat PPP, namun Muqowam tak gentar. Ia justru yakin dapat meraih suara signifikan dari kader-kader PPP di berbagai wilayah.
“Hubungan Pak Muqowam dengan daerah sangat baik, tidak hanya menjelang Mukernas ini. Mereka selalu berkomunikasi dan bersilaturahmi setiap waktu,” kata Ketua Tim Sukses Muqowam, Yuyon Ali Fahmi, saat berbincang dengan VIVAnews.com, 26 Mei 2011.

Menurut dia, Muqowam memperoleh apresiasi cukup baik dari daerah-daerah, karena sosoknya yang komunikatif, egaliter, dan tidak elitis. “Simpati mereka bertambah karena kinerja PPP yang turun di bawah Suryadharma,” ujar Yuyon.
Ia mengatakan, PPP mengalami penurunan suara hingga 40 persen pada Pemilu 2009 lalu. “Jadi dapat diprediksi, kekecewaan mereka terhadap Suryadharma mempercepat akseptabilitas Muqowam di akar rumput PPP,” jelas Yuyon.
Di sisi lain, sebagai incumbent, Suryadharma sangat percaya diri. “Dukungan demi dukungan terus mengalir. Hingga saat ini, sudah 18 DPW dan 271 DPC yang mendukung saya menjadi Ketua Umum. Dengan jumlah ini, saya cukup optimis untuk bisa menang,” ujar Suryadharma yang saat ini juga menjabat Menteri Agama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar