Kamis, 26 Mei 2011

Son Haji Korban Penculikan

Rabu, 25/05/2011 20:54 WIB
Belum Yakin, Keluarga Sonhadji Bongkar Makam di Purwakarta 
Mohamad Rizki Maulana - detikNews



Belum Yakin, Keluarga Sonhadji Bongkar Makam di Purwakarta



"Kita memutuskan untuk melakukan pembongkaran makam yang ada di Purwakarta. Cuma karena dapat berita dari sana bahwa posisi makam yang berada di lereng perbukitan dan sepi dari penduduk, maka setelah bermusyawarah dengan RT/RW setempat, pembongkaran makam akan dilakukan Kamis (26/5) besok pagi," jelas Hilman, keponakan Sonhadji saat ditemui di kediaman Sonhadji di Jl Purwa I Blok P No 3 Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Hilman mengatakan, pembongkaran makam dilakukan untuk mengecek fisik jenazah yang ditemukan di sekitar Bendungan Cirata, Purwakarta. Masalahnya, keluarga belum melihat secara langsung jenazah korban yang diduga mirip dengan Sonhadji itu.

"Yang akan kita lakukan nanti adalah cek fisik karena di punggung Pak Sonhadji memiliki ciri yang cukup jelas," katanya.

Hilman mengungkapkan, tampilan wajah mayat yang ditemukan di Purwakarta yang didapat salah satu televisi kurang jelas.

"Sekarang keluarga masih melakukan rapat membahas gambar yang didapat media. Karena di dalam gambar itu yang terlihat hanya pakaian dan gesper, maka kami belum mau memastikan bagaimana kondisi Pak Sonhadji," jelas Hilman.

"Kalau baju dan aksesoris lainnya bisa saja ditukar, makanya kita belum sepenuhnya percaya," lanjutnya.

Peristiwa hilangnya Sonhadji berawal saat mengadakan pertemuan bisnis dengan Erwin di Tebet, Jaksel, pada Kamis (19/4). "Pertemuan itu digelar di Dunkin Donuts Tebet," kata anak ketiga Sonhadji, Evi Krisna.

Saat itu itu Erwin memarkir mobilnya di TIS Square dan berjalan kaki menuju Dunkin Donuts Tebet. Erwin ditemani seorang pria yang disebut sebagai pengawalnya. Usai bertemu dengan Erwin, Sonhadji bertemu dengan Johan, rekannya yang lain, di tempat yang sama.

"Tanpa sengaja ada rekan Papa, Johan, ada di Dunkin. Jadi sempat ngobrol-ngobrol," katanya.

Setelah ngobrol-ngobrol, Sonhadji memberi tumpangan Erwin dan pengawalnya untuk menuju mobilnya yang ada di TIS Square. Namun sejak itu lah Sonhadji menghilang.

Selasa (24/5) kemarin, keluarga mendapat kabar mobil Honda CRV warna merah milik Sonhadji ditemukan di Cileungsi, Bogor. Menurut saksi, mobil tersebut ditinggalkan oleh dua pria berbadan tinggi besar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar