Jumat, 03 Juni 2011

Arahan SBY untuk Elite Demokrat (Habis)
'Mari Berjuang Habis-habisan untuk 2014'
 
Headline
Presiden SBY - inilah.com
Oleh: MA Hailuki
Nasional - Jumat, 3 Juni 2011 | 14:05 WIB
INILAH.COM, Jakarta - Pada Rabu (25/5/2011) malam, Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memanggil jajaran pengurus DPP, Dewan Pembina dan Dewan Kehormatan Partai Demokrat ke kediamannya di Puri Cikeas Indah, Bogor.

Dalam pertemuan itu, SBY memberikan arahan kepada para elite Partai Demokrat untuk tetap bersatu dan solid pasca pemecatan M Nazaruddin dari jabatan bendahara umum. Berikut petikan arahan SBY dalam pidatonya.

Dalam hati saya sebagai Ketua Dewan Pembina, kalau yang jadi presiden bukan kader Partai Demokrat dan Demokrat masih bisa di pemerintahan, lebih baik tetap di pemerintahan. Karena kita sudah 10 tahun, apalagi kalau kader kita yang jadi presiden.

Saya pun memikirkan
what's next setelah saya selesai jadi presiden. Kalau saya egois good bye. Tapi saya mau urun baik bagaimana baiknya dengan pemimpin baru. Kalau mau jadi oposisi atau pemerintah, kalau saya, kalau masih bisa ikut pemerintah lebih baik ikut pemerintah, baik di pusat atau daerah. Ini pendapat saya, tapi terserah nanti ketua umum yang baru dan pembina yang baru nanti, tapi kita lihat saja.

Apa sekarang sudah bisa diketahui siapa presidennya? Partai lain yang seperti sudah selangkah lagi itu apa sudah pasti jadi presiden? Kan belum juga. Jadi, mari berjuang habis-habisan siapa tahu kader kita yang kita usung yang jadi presidennya.

Nah, agar bisa mengusung maka syaratnya partai harus bagus. Agar partai bagus ya penyakit-penyakit tadi harus kita hilangkan. Itu saja. Setelah ini saya harap Pak Anas punya forum sendiri ajak bicara DPP, Dewan Pembina, kemudian kita bertemu lagi tapi sudah dengan kira-kira apa pikiran saudara semua setelah bertemu itu.

Untuk apa? Bukan untuk yang tadi bermasalah itu. Yang tadi, sudah tutup buku saja. Kalau ada yang punya komunikasi dengan saudara Nazaruddin bagaimanapun kader kita masih anggota DPR dari Partai Demokrat. Ajak bicara baik-baik dengan demikian apa yang jadi solusi, benar solusi baik untuk kita. Demikian saudara, selamat berjuang. [nic]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar