Kamis, 09 Juni 2011

KY Banyak Terima Laporan Hakim Nakal Asal Bandung

KY Banyak Terima Laporan Hakim Nakal Asal Bandung
Komisi Yudisial (KY) mengaku telah menerima laporan dari elemen masyarakat terkait banyaknya hakim nakal dari Bandung Raya, seperti Kota Bandung dan Bale Bandung.
Oleh: Dery Fitriadi Ginanjar
Jabar - Senin, 6 Juni 2011 | 18:03 WIB
INILAH.COM, Bandung - Komisi Yudisial (KY) mengaku telah menerima laporan dari elemen masyarakat terkait banyaknya hakim nakal dari Kota Bandung dan Kabupaten Bandung.
Mereka dilaporkan telah melakukan tindak pidana dan perdata, salah satunya menerima suap. "Kami memang banyak menerima laporan soal hakim nakal asal Jabar dan Bandung. Pokoknya banyak laporannya. Kalau banyak berarti lebih dari dua," kata anggota KY Jaja A Jayus usai Seminar Ajaran Bung Karno Untuk Bangsa di Hotel Narapati, Kota Bandung, Senin (6/6/2011).

Jaja menyebutkan, pihaknya sedang menindaklanjuti laporan-laporan tersebut. Bahkan sebagian sudah dalam proses pemanggilan saksi dan mengumpulkan bukti. "Kita pasti tindak lanjut. Ada yang sedang dalam proses. Kasusnya pidana dan perdata. Kita lengkapi semua laporan yang masuk itu," jelasnya.

Jika sudah lengkap, menurut Jaja, pihaknya akan memanggil para hakim yang dilaporkan tersebut. Setelah itu, kata dia, pihaknya akan memproses untuk dilakukan persidangan.
"Laporannya ada hakim menerima sesuatu, tetapi kan perlu bukti. Dalam waktu dekat akan kita panggil karena saksi dan bukti ada yang hampir selesai," tegasnya. [gin]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar