Jumat, 10 Juni 2011

SBY Beri Peluang Partai Lain Pimpin Negara
Headline
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono - presidensby.info
Oleh: Laela Zahra
Nasional - Jumat, 10 Juni 2011 | 07:55 WIB
INILAH.COM, Jakarta - Pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk tidak lagi menyalonkan diri dan mengkaderkan keluarganya sebagagai calon Presiden 2014, memberi peluang partai politik lain untuk memimpin negara.

"Demokrat belum memiliki putra mahkota, ini jadi peluang bagi partai lain, ini menjadi sebuah berita yang sangat positif buat calon-calon muda,"kata pengamat politik dari Lembaga Survei Indonesia Murhanuddin Muhtadi, di Jakarta, Jumat (10/6/2011).

Sementara di kesempatan yang sama, pengamat psikologi politik dari Universitas Indonesia Hamdi Muluk menilai, pernyataan SBY memacu calon presiden muda untuk muncul dalam pemilihan umum Presiden 2014 mendatang.

"Setiap orang punya hak yang sama, siapa pun yang punya kemampuan, dan saya pikir ada nama terbaik dari Demokrat," kata Hamdi.

Meski demikian PD berkewajiban mengusung calon Presidennya jika ambang batas parlemen, pada pemilihan umum legislatif 2014 mendatang.

Dalam pidatonya kemarin, SBY bertekad tidak melibatkan diri dan keluarganya dalam perebutan kursi presiden di Pilpres 2014.

Penegasan itu disampaikan Presiden dengan jenaka saat menyampaikan pidato dalam Presidential Lecture Indonesian Young Leaders yang diselenggarakan HIPMI dan FE UI di Ballroom Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (9/6/2011).

Presiden mengatakan ia dan keluarganya tidak akan mencalonkan diri pada Pemilu 2014. "Saya bukan capres tahun 2014. Istri dan anak-anak saya juga tidak akan mencalonkan jadi presiden 2014," ujar SBY.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar