Kamis, 28 Juli 2011

28 Juli 2011 | 14:49 | Ramadhan
Ukuran Huruf Decrease Font Size Increase Font Size
Yudi Rahmat
Jakarta - PT Pertamina Pemasaran Jawa Bagian Barat (Jabar) menegaskan telah mengantisipasi ancaman lonjakan pemakaian BBM dan Non BBM di wilayah Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat menjelang ramadan hingga Idul Fitri 1432 H/2011.

"Penyiapan Stok premium dan solar sebesar 25% dari rata-rata penyaluran harian kurang lebih 29.000 kiloliter perhari untuk antisipasi peningkatan konsumsi BBM pada arus mudik dan arus balik," kata General Manager Fuel Retail Marketing Region III Pertamina Hasto Wibowo, di Jakarta, Kamis (27/7).

Menurut Hasto, stok tambahan ini guna menjaga ketahanan stok BBM dan Non BBM minimal 20 hari di seluruh terminal BBM dan LPG Filing Plant yang berada di wilayah Jawa Bagian Barat. "Kami juga akan menambah armada mobil tanki sebanyak 53 unit dengan total kapasitas 1.008 kilo liter apabila diperlukan. Dan juga optimalisasi skid-tank atau mobil pengangkut LPG sebanyak 558 skid-tank dengan total kapasitas 8.610 MT," tutur dia

Hasto menambahkan untuk mengawasi ketersediaan BBM dan LPG tersebut, Pertamina membentuk satuan tugas pemantauan tersedianya BBM, serta kesiapan pelayanan kepada masyarakat konsumen. Satgas ini, lanjut dia, efektif bertugas sepanjang 20 Agustus-10 September 2011.

"Satgas ini bertugas menjaga kesiapan sarana dan fasilitas operasional di seluruh terminal BBM yang berada diwilayah Jawa Bagian Barat guna hindari terjadinya kendala dalam penyediaan dan kesiapan pelayanan  BBM dan Non BBM," tandas dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar