Jumat, 29 Juli 2011

Hehamahua Kaget Chandra Tak Lolos Seleksi

"Padahal saya punya tanggung jawab moral karena saya mendorong mereka untuk maju."

Kamis, 28 Juli 2011, 21:41 WIB
Arfi Bambani Amri, Dedy Priatmojo
VIVAnews -  Penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abdullah Hehamahua telah dinyatakan lolos dalam seleksi makalah panitia seleksi calon pimpinan KPK. Menanggapi hal tersebut, Abdullah mengaku kaget beberapa rekannya tidak lolos dalam seleksi tersebut.

"Teman-teman di KPK tidak lolos, saya kaget juga. Pak Chandra, Pak Ade, Pak Johan (tak lolos). Padahal saya punya tanggung jawab moral karena saya mendorong mereka untuk maju," kata Abdullah Hehamahua di Kantor KPK Jakarta. Kamis, 28 Juli 2011.

Hehamahua tidak mengira dari 134 calon yang mengikuti seleksi hanya 17 orang yang dinyatakan lolos. Abdullah pun mengharap tidak lolosnya nama Chandra, Johan dan Ade itu bukan disebabkan karena gonjang-ganjing yang sedang melanda KPK belakangan ini.

Paska lolosnya dalam seleksi makalah, Abdullah mengatakan akan mengikuti proses seleksi ini sampai selesai. Penasihat KPK ini pun mengaku tidak mempermasalahkan apakah nantinya ia akan terpilih atau tidak sebagai pemimpin KPK.

"Saya tidak mempersoalkan lagi saya terpilih atau tidak yang penting diantar ke DPR itu yang terbaik," katanya.

Saat dikonfirmasi terkait ketidaklolosannya di pansel KPK Ade Rahardja berbesar hati, dia mengaku pasrah dan menyerahkan semua pada Tuhan. "Terima kasih, saya kira itu jalan yang terbaik yang ditentukan Allah SWT," ujarnya. (sj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar