Jumat, 22 Juli 2011

Sniper Dikerahkan Amankan Rakornas Demokrat

Polisi akan berjaga di ring 2 dan 3, ring 3 akan ditangani Paspamres dan TNI.

Jum'at, 22 Juli 2011, 13:51 WIB
Bayu Galih
VIVAnews – Sebanyak 500 personil dari Polres Bogor, Jawa Barat, akan
dikerahkan untuk menjaga keamanan Rapat Kordinasi Partai Demokrat, Sabtu – Minggu besok. Rakornas ini akan bertempat di Sentul Internasional Convention Center, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor, Ajun Komisaris Besar Polisi Hery Santoso mengatakan, guna mengantisipasi kedatangan SBY dan pengurus Partai Demokrat dari pusat sampai daerah, pihaknya akan melakukan pengaman dengan semaksimal mungkin. Termasuk dengan menurunkan penembak jitu atau sniper.

”Nantinya pengamanan  dibagi beberapa ring, meliputi ring 1 di sekitar gedung SICC, Ring 2 di sekitar Sentul City, serta Ring 3 di luar areal", ujarnya, Jumat, 22 Juli 2011.

Ia mengatakan, polisi akan mengamankan ring 2 dan 3, sedangkan ring 1 akan dipegang Pasukan Pengamanan Presiden, TNI dan pengamanan internal Demokrat. Untuk pasukan penembak jitu atau sniper, polisi akan berkoordinasi dengan TNI untuk pengamanan internal gedung.

Sementara itu, Ketua Panitia Rakornas Dedi Mulyadi, mengatakan, pihaknya telah memasang lima ribu spanduk dan bendera Partai Demokrat di sekitar Internasional Convention Center, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.”Rakornas ini untuk membahas berbagai masalah partai dan pengembangannya ke depan,” ucapnya. (eh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar